Kamis, 06 Juli 2006

ada apa dengan YM gue?

Suatu pagi…
jam masih menunjukkan pukul 7.20
burung-burung masih berkicau…
(seharusnya sih begitu… tapi yg kedengeran cuma suara TV yg lagi nyiarin siaran ulang Perancis-Portugal –> kalo ga salah)
huehehehe
ketika mau mulai YM tiba-tiba YM gue ga connected. Dia minta setting proxy..
Ups… gue baru inget kalo tadi malem gue abis make YM tanpa proxy.
Dengan sigap (supaya keliatan jago) gue langsung membuka preferences nya YM dan mengaktifkan HTTP proxy-nya & SOCKS proxy nya.
Lalu kembali sign-in ulang.
What…?
Ternyata masih ga connected.
Si Mr. YM masih meminta setting proxy.

AKhirnya gw coba setting ulang tapi juga ga berhasil connected.

Gue baru inget kalo di kantor cuma butuh setting SOCKS untuk ber-YM ria. Trus setting HTTP proxy gue non aktifkan. Tapi si Mr. YM blum mau idup juga.
hmmm…
ada apa ya?
terlintas dipikiran gue untuk memformat notebook gue, soalnya gue curiga di notebook ini udah ada penumpukan virus, trojan, spyware, malicious program, dll.
Gawat juga nih tanpa YM berarti gue ga bisa cuap-cuap lagi nih…

Akan banyak temen-temen gue yg merindukan gue nih kalo gue ga muncul di YM.

wakakakak…
Tiba-tiba mata gue tertuju ke atas meja disebelah notebook.
Ups… ya ampun….
ternyate ada kabel jaringan yg lagi tersenyum manis di depan gue.
walah…
woi penonton…, ternyata gue belum nyolokin imagekabel jaringan ke komputer gue…
wahahaha….
mau sampe diformat 1000 kali kek, mau diganti notebooknya, mau dikutak-katik ampe jebol, itu notebook ya tetep aja ga bakalan nyambung YM nya kalo ga terhubung ke jaringan.
huihihihi…
Maklum… gue masih setia dengan kabel-kabelan daripada wireless.

=)
Untung.. kagak ada yg liat gue lagi kasak-kusuk merepotkan diri mengerahkan seluruh kekuatan, kemampuan, dan pikiran untuk mencari solusi buat YM gue yg ga connect.
Bisa tengsin nih…
huahahaha…

Ternyata gue nggak menyadari kehadiran sang kabel jaringan untuk mendukung operasional cuap-cuap gue di dunia per-YM-an.
yah.. beginilah kalo lagi banyak pikiran…
(wuits… kata-katanya berat banget)..
huehehehehe…
Peace..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar