Sabtu, 24 Januari 2009

Sore itu...

Jam menunjukkan pukul 5 sore lebih 5 menit. Itu artinya office hour has been running out for today. Gue jadi inget sebuah slogan yg cukup beken di divisi gue, yaitu "beberapa menit menentukan beberapa jam ke depan". :-) Gue langsung inget jadwal practicing gue for today.

Gue langsung bergegas beresin perangkat 'perang' gue (laptop, handphone, ransel) dan berlari kecil menuju mesin absensi. Setelah cap tangan gue dikenali mesin absensi langsung menuju lantai 16 menunggu lift rute 1-16 (daripada nunggu di lantai 18 bisa jadi nunggu sampe jamuran nungguin lift yg selalu penuh di rush hour antara jam 4 sampe 6 sore).

Sampai di lobby langsung nelpon temen gue yg udah duluan nongkrong di stasiun sudirman (he left the office 30 minutes ago before my counsciousness came back from the journey of 'remote desktop' and a few reports at my desk) . Gue langsung nanya: "dika, gue baru dari lobby nih. Masih mungkin nggak gue ngejar kereta 17.25?" Dengan santainya dia jawab, "wah nggak mungkin, jeff. Mendingan naik bis aja kalo lo masih di lobby." Gue langsung terbayang kopaja langganan gue tiap pulang kantor kalo nggak pulang naik kereta.

Langkah kaki gue menuju arah Bank Indonesia dan langsung nyetop kopaja 502. Di dalem kopaja yg penumpangnya diperlakukan kayak ikan sarden sang kondektur bersemangat teriak, "masuk ke dalem... itu yg di tengah tasnya gede banget! Merapat ya...! Ayo, Bu! Masih kosong nih..."

Kayaknya setiap kondektur bis selalu ngeliat bis/kopaja nya kosong tak berpenumpang walaupun yg di dalem udah nyenggol kiri-kanan-depan-belakang.

Sampai di Patung Tani keringet gue mulai bercucuran karena udara panas di Kopaja. Ditambah lagi postur tubuh gue yg tinggi imut-imut (wakakakakak...) mentok dengan atapnya kopaja sehingga mengharuskan gue sedikit menunduk. Gue musti bertahan selama 45 menit ke depan. Dalam hati gue berusaha menghibur diri, "lumayan.. daripada bayar iuran fitness tiap bulan mendingan keringetan berdiri di kopaja." Sampai di depan PPM gue ngeliat jejeran mobil para karyawan yg sedang menuntut ilmu pasca sarjana di kampus yg cukup terkenal itu. Tiba-tiba gue teringat sesuatu dan gue langsung shock banget. Masih dalam shock gue, sebuah kucing_ampun2pertanyaan terngiang di pikiran gue: "KOK GUE BISA LUPA SIH??? GUE HARI INI KAN KEBETULAN BAWA MOBIL.... GUE PARKIR DI GEDUNG SEBELAH KANTOR. ARRRGGHHHH....."

Akhirnya gue turun dari Kopaja dan balik lagi ke kantor.

Tamat.

7 komentar:

  1. Baru kali ini ada org olah raga dengan memanfaatkan kopaja di jam pulang kantor, padahal punya mobil pribadi. Hehehehe...

    BalasHapus
  2. emang gue setia naik kopaja tiap hari, Ri.
    Memberikan waktu buat para fans di kopaja untuk ketemu gue. Supaya lebih mendekatkan diri dengan para fans.
    huahahaha...

    BalasHapus
  3. hahahahaha... POltaakkk.. lutcu abiesss lo.. tapi gw juga pernah gitu kok Po, kelupaan kalo hari itu bawa mobil ke kantor. Cuma gw belum naik angkot.. baru jalan ajah ke arah jalan.. hihihi ^o^

    BalasHapus
  4. wakakakakk..
    menghibur sekali nie crita nya hihihiii..semoga next ga kelupaan lg yaa...GBU

    BalasHapus
  5. busyettttttttt
    cerita paling odong2....
    wakakkakakaka
    gk bisa berenti ketawa..
    bisa bisanya lupa bawa mobil,
    udah bikin sumpek kopaja dengan badan segede gaban kan....hahahha
    kalo kelupaan bawa hp masih wajar,
    mobil, segede itu bisa - bisanya...hihiihi
    o mg..

    BalasHapus
  6. buahahaha... tak.. tak..
    kopaja ga manusiawi gitu masih nge-fans aja :D

    BalasHapus
  7. untuk sementara waktu jadi pelanggan tetap kopaja dulu deh sampai nanti ada subway atau MRT dan sejenisnya yang jalurnya langsung ke depan komplek rumah gue.
    huehehe...

    BalasHapus