Rabu, 07 Maret 2007

Mr. Bollywood at Le Meridien

Gue ingin berbagi tentang pengalaman pertama gue pada saat pertama kali bekerja ketika harus bertemu dengan orang asing menggunakan bahasa Inggris.
Ketika itu gue diajak ke Le Meridien untuk rapat dengan salah satu petinggi salah satu perusahaan supplier perangkat telekomunikasi yang bermarkas di Amerika. Dia ini adalah orang India. Untuk selanjutnya kita akan sebut dia sebagai Mr. Bollywood.
Sebelum bertemu dengan Mr. Bollywood gue sangat grogi. Karena ini adalah pengalaman pertama harus meeting dengan orang asing. Harap maklum… Soalnya selama kuliah jarang ketemu sama orang asing secara langsung. Setiap diajak ngobrol sama bule, di dalam pikiran gue langsung terbersit: "wah.. jangan-jangan si bule bakalan ketawa denger cara ngomong English gue yang aneh bin ajaib nggak bisa dimengerti".
Mungkin si bule bakalan bilang: "Did you say something? Is it English or what?"
Mungkin si bule kira gue lagi kumur-kumur.Em4300_1

huahaha…

Alhasil selama perjalanan menuju Le Meridien otak gue berpikir keras soalnya gue nggak mau si bule berpikir keras berusaha mengartikan kalimat gue. Doubt_3

Ketika temen-temen yg lain bersantai menikmati perjalanan, gue malah sibuk mengarang percakapan apa yg kira-kira akan gue katakan dalam bahasa Inggris.

Di dalam pikiran gue kira-kira gue mengarang seperti ini:
Biasanya orang yang baru berkenalan akan saling bertanya: "What is your name?"
Atau paling tidak, gue harus menyebutkan nama gue terlebih dahulu seperti: "My name is Jeff" atau "I am Jeff".
Oleh karena itu gue sepakat bahwa kalimat pertama yang akan gue ucapkan adalah: "I am Jeff."
Kalimat selanjutnya si Mr. Bollywood mungkin akan berkata: "How do you do?"
Gue juga bakalan membalas dengan "How do you do?"

lalu bla.. bla.. bla.. cas.. cis.. cus..

Singkat cerita akhirnya gue berhadapan langsung dengan si Mr. Bollywood.
Ketika dia akan menyalam gue, gue sudah siap mengeluarkan kalimat pembuka yang menjadi andalan gue memulai komunikasi dengan bahasa Inggris, yaitu: "I am Jeff".

Ketika dia menjabat tangan gue, tak disangka-sangka dia berkata : "How are you?"

Dengan spontan gue jawab dan tak lupa tersenyum: "I AM JEFF".

Tiba-tiba suasana di antara kita berdua hening beberapa detik.

……Zedz

Soalnya pertanyaan dia dengan jawaban yg gue berikan nggak nyambung.

huahahaha..

Pelajaran hari ini adalah:
Apa yang kita pikirkan masing-masing ternyata berbeda-beda.

ps:
kalo kalian bingung ngebaca cerita gue di atas, itu wajar.
Soalnya gue juga bingung ceritainnya.

Surrender

huahahaha….
Peace, guys!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar